Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap II. TA 2022 UPTD BLK Majene

24 Aug 2022

Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap II. TA 2022 UPTD BLK Majene

Rabu, 10 Agustus 2022 UPTD BLK Majene telah melaksanakan Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap II. TA. 2022 di Pantai Taraujung, Kec. Pamboang, Kab. Majene. 

Sambutan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ibu Hj. Hasdinar, SE., M.M menyampaikan bahwa pelatihan yang telah diikuti oleh peserta pelatihan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar demi masa depan masing-masing individu. “Peserta yang telah lulus pelatihan dapat menggunakan sertifikat kompetensi sebagai penunjang karir atau membangun lapangan pekerjaan sendiri seperti dari kejuruan Menjahit yang ingin membuka usaha konveksi. Karena sertifikat tersebut diakui secara nasional”.

Pelatihan yang telah diselenggarakan pada tahap kedua ini terdiri dari Kejuruan Computer Operator Assistant, Menjahit Pakaian Dengan Mesin, Service Sepeda Motor Injeksi, Teknisi Telepon Seluler, Pengelasan 3G SMAW, dan Mekanik Motor Tempel (MTU). Pelaksanaan kegiatan ini diusung dengan konsep outdoor dengan mengajak peserta pelatihan mengikuti beberapa kegiatan outbound yang dipimpin langsung oleh para staff UPTD BLK Majene. Kegiatan penutupan diakhiri dengan acara pemberian penghargaan kepada peserta terbaik di setiap kejuruan, kategori tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan oleh instruktur masing-masing kejuruan dengan melihat tingkat partisipasi peserta selama mengikuti kegiatan pelatihan.



Admin Blk
24 Aug 2022